Kebanyakan Sosial Media

Kebanyakan Sosial Media

Sudah hampir setahun nggak menuliskan apapun di blog ini. Sepertinya update terakhir tanggal 10 November 2015. Memulai menulis memang berat, tapi mau nggak mau ya harus dipaksa menulis, sederhananya udah bayar berlangganan domain dan hosting sayang banget nggak dipakai, nggak diupdate. Kira-kira apa penyebabnya?

Refleksi sederhana saja, bukan karena kesibukan pekerjaan dan kegiatan komunitas dan organisasi atau apalah-apalah yang menyita waktu, bukan karena keterbatasan akses, dan bukan pula karena nggak ada niat untuk menulis di blog, niat selalu ada meskipun kadang ide menulis datang sekejap terus pergi lagi tanpa jejak. Sore ini di kantor, mencuri waktu kerja, mencoba login kembali dan memberi sedikit perubahan pada header, terpikir kenapa ya blog ini jarang banget di update ?

Ternyata jawabannya sederhana, terlalu banyak sosial media sehingga nggak sempat bahkan malas berpikir membuka halaman login blog dan menuliskan atau sekedar bercerita sekenanya. Kok kebanyakan sosial media ? Ya emang iya, bosen baca linamasa di twitter, buka path, bosen path buka instagram, bosen instagram buka facebook, lanjut membalas whatsapp yang isinya group semua, pindah ke line, pindah ke bbm, begitu seterusnya seperti rantai roda kendaraan yang selalu berputar. Meskipun menyadari bahwa blog juga adalah bagian dari keluarga sosial media

Kiranya benar, hidup di era sosial media bagaikan hidup di pasar. Semuanya ada, pedagang, pembeli, kuli panggul, pencopet, preman, orang tua, anak-anak, semua jadi satu. Karena berada di pasar, hingga kadang membiaskan perhatian. Mau fokus akan satu hal, secepat kilat akan terpecah dengan hal lain. Begitu rasanya. Mudah mengambil keputusan atau menghakimi suatu hal, tanpa melakukan perbandingan dari berbagai sumber.

4:11 pm, waktu pojok kanan bawah pc ini. Sudah stuck nggak tahu mau menuliskan apalagi, sebaiknya diakhiri tak perlu dipaksakan. Beres-beres, sholat ashar dan mari berolahraga. Mudah-mudahan akan ada semangat dan ide lagi untuk menuliskan berbagai kisah di blog ini. Semoga..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *