Apa Kabar Blog Ini ?

Apa Kabar Blog Ini ?

Terakhir update di blog ini ternyata tanggal 15 September 2012.
Sebelum ia genap menjadi 1 tahun yang tak tersentuh, kuputuskan untuk sekedar mengupdate beberapa kalimat, sehingga tak terkesan mubzair berlangganan hosting dan domain ini.
Yah pada gilirannya aku terjebak lagi dengan kata-kata konsistensi, salah satunya adalah konsistensi dalam menulis atau lebih tepatnya mengetik kali ya dan tentu saja menuangkan pikiran-pikiran pokok menjadi tulisan di blog ini.
Sedilkit banyak juga tergerus oleh social media microblogging itu, nampaknya lebih baik berkicau disana dengan kapasitas 140 karakter daripada berpikir merangkai kata-kata menjadi kalimat. Kalau diukur dari posting terakhir, nampaknya sudah banyak hal yang kulalui dan menarik untuk ditulis & dipostingkan di blog ini. Namun ya kembali lagi karena malas yang dibalut dengan hilangnya konsisten itulah membuat perjalanan itu tak terdokumentasikan.

Posting terakhir bercerita tentang perjalanan ke Wahana, padahal setelah itu perjalananku tak berhenti sampai disitu saja. Karena setelahnya aku ditugaskan untuk beberapa site tambang lain. Setelah dari Wahana aku ke MSJ di Tenggarong Kaltim masih di area tambang batu bara. Setelah dari Tenggarong, aku ke daerah Toka Tindung di Sulawesi Utara, kali ini di area tambang emas. Dan yang baru saja kujalani adalah ke daerah Sibolga Sumatera Utara, disana juga tambang emas. Yang menarik adalah mungkin itu adalah perjalananku terakhir ke site-site tambang di bawah bendera perusahaan ini. Kenapa demikian? karena beberapa hari yang lalu aku memutuskan untuk berpindah ke perusahaan lain lagi, tapi kali ini di bidang migas.

Kini aku kembali menjalani masa tunggu yang familiar disebut “one month notice”. Dan untuk kesekian kalinya aku mengulangi untuk menceritakan posting yang pernah juga kubuat yang bercerita seputar karir dan pekerjaanku. Hmmm… apakah memang diatur seperti itukah perjalanan ini? memulai perjalanan yang panjang dan pada gilirannya kita akan melalui kembali jalan yang telah dilewati tanpa sadar bahwa itu suatu perulangan yang sekali lagi membutuhkan konsistensi atau ketelatenan untuk menjalankannya.

18 Mei 2013

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *