Selamat datang “The Leaders” Akademi Berbagi #LLD

Selamat datang “The Leaders” Akademi Berbagi #LLD

Catatan ini disadur dari blog Mbak Ainun @pasarsapi

“Ini saya bacakan di acara Local Leaders Day 2012 di CICO Bogor 30 Maret – 1 April 2012 sebagai penghargaan kepada para relawan, guru, dan donatur yang telah membuat mimpi Akademi Berbagi semakin berkaki”

Selamat datang leaders Indonesia,

pertemuan ini adalah pertemuan luar biasa karena dilandasi oleh semangat untuk berbuat sesuatu yang lebih bermanfaat.

Terimakasih dan salam hormat saya untuk teman-teman pengelola akademi berbagi dari seluruh wilayah Indonesia . Setiap daerah adalah istimewa karena ada kalian semua.

Terimakasih kepada para donatur dan sponsor yang mendukung acara ini, karena tidak mudah meyakinkan kegiatan tanpa legal formal sebuah organisasi. Penghargaan yang setinggi-tingginya kami berikan kepada PT ACER Indonesia, Dulux ICI paints, Lembaga Pembiayaan Export Indonesia atau yang dikenal Eximbank Indonesia, Garuda Indonesia, PT XL Axiata Tbk, ICT Watch, PT Saling Silang, PT Kalrez Petroleum Seram Ltd, dan Bluebird group. Terimakasih juga untuk individu yang begitu percaya dengan kami: Mas Roni Pramaditia, Prof.DR. Nurhasan Ismail, dan teman baik saya Tuhu Nugraha.

Semua kegiatan kita selam 3 hari ini, tidak akan terselenggara jika tidak ada kerja para panitia. Salam hormat untuk Ketua panitia Mell dan tim horenya dengan never ending meeting : Ranum, Umar, Fanabis, Danasmoro, Chikadjati, Suryo, Palupi.

Terimakasih untuk para guru : DR. Roby Muhammad, Ndorokakung Wicaksono, Lucy Wiryono, Mas Donny BU, Aidil Akbar, Abang Edwin, Ollie Salsabella, dan Shafiq Pontoh, serta Teddy Kho yang membantu mendesign perlengkapan LLD.

Akademi Berbagi adalah gerakan yang dimulai dari 140 karakter, dimulai dengan sesuatu yang kecil tanpa direncanakan besar tetapi dijalankan dengan semangat untuk menjalankan dengan komitmen dan konsistensi. Perjuangan awal yang tidak mudah, salut untuk teman seperjuangan saya diawal : Yhanuar, sekaligus yang bikin tagline berbagi bikin happy dan local leaders day, Fanabis yang selalu penuh semangat untuk publikasi di social media dan Ibnu Anak Ustad.

Dan apakah kegiatan Akademi Berbagi ini akan semakin besar dan menyebar? Semua tergantung kalian, para leaders Indonesia. Menjalankan kegiatan sosial itu tidak mudah, tetapi jika dikerjakan dengan senang hati tidak ada yang susah.

Semua diawali oleh mimpi, yang membedakan adalah apakah mimpi itu kemudian diubah dengan aksi? Hari ini kita ingin menggenapkan mimpi menjadi aksi nyata, membuat perubahan di masing-masing kota agar setiap orang punya kesempatan yang sama untuk mengembangkan diri dengan membuat akses belajar seluas-luasnya, karena ilmu pengetahuan untuk semua.

Saya percaya setiap kehidupan manusia akan lebih baik jika kita berilmu dan mempunyai wawasan. Akademi Berbagi adalah jembatan yang menghubungkan sang pemilik ilmu dan pembelajar. Mari kita buat belajar itu mudah dan belajar itu wajib bagi setiap umat manusia selama hayat di kandung badan.

Selamat belajar, dapatkan manfaat yang sebesar-besarnya dari ilmu yang dibagi selama 3 hari ini, dan sebarkan, ceritakan kepada kawan-kawan di kota kalian agar virus berbagi menyebar hingga ke ujung negeri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *